Kamis, 05 Januari 2017

UAS ERP PRASTHA DIAJENG P 4413210045

1A. BIZAGI









1B. Bisnis Proses dan Melengkapi Data










#UPERP8UAS01A, #UPERP8UAS1B



3 A. Cara menginstall modul Daily stock

Pertama tama buka setting lalu ke apps dan dipojok kanan atas ada kolom search masukkan daily stock report. 

 Lalu setelah mencari di kolom search muncul modul Daily Stock Report lalu install modul tersebut


3B. Cara menggunakan modul Add Ons
       Modul oddo error tidak bisa di review.

3C. Kegunaan masing-masing modul add-ons
       Pada modul Daily Stock Report menjelaskan tentang stock barang pada gudang setiap harinya lalu modul inventory stock adalah modul pesediaan barang yang ada di gudang untuk dikirim ke supplier sesuai pesanan.

3D. Perbedaan sebelum dan sesudah modul add-ons
Pada gambar dibawah ini merupakan modul sebelum di install Daily Stock Report


Pada gambar dibawah ini merupakan gambar yang setelah terinstall dari Daily Stock Report, dari gambar tersebut terlihat perbedaannya yaitu pada sebelumnya di All Operations terdapat 3 kolom yaitu Your Company: Receipts, Your Company: Internal Transfers, dan Your Company: Delivery Orders. Tetapi setelah di install modul yang Daily Stock Report ada penambahan kolom yaitu Dropship.


Setelah review diatas dilanjutkan dengan gambar dibawah ini yaitu di Types of Operation 


Pada bagian ini sebelumnya terdapat Receipts, Internal Transfers, dan Delivery Orders tetapi dengan modul yang sudah terinstall ada penambahan yaitu adanya Dropship kembali.


Gambar dibawah ini merupakan gambar sebelum di installnya modul yang Daily Stock Report


Pada gambar diatas bahwa stock lalu akan diberikan langsung ke costumer lalu stock juga akan di kirimkan ke costumers MTO (Make To Orders) yang telah memesannya dan perusahaan tersebut akan membelinya. Dan database yang sudah di install ada perubahan yaitu pertama supplier akan mengirimkan kepada custumer lalu di beli dan bisa dikatakan sebagai dropship lalu stock akan memberikan kepada custumers dengan tempat yang berbeda lalu stock akan memberi tahu kepada custumers yang memesan pesanannya dan perusahaan tersebut akan membeli.


Pada database Routes terdapat buy, make to orders, your company: receipt 1 step, dan your company: ship only. Pada modul yang baru terdapat perubahan pada database tersebut yaitu terjadi penambahan drop shipping.


Pada gambar dibawah ini penambahan pilihan yaitu adanya Unit of Measure Category yang sebelumnya pilihannya ini tidak ada pada database dan penambahan pada pilihannya ini yang berisi unit, weight, working time, length/distance, dan volume.


Pada gambar dibawah ini adalah penambahan pilihan yaitu Unit of Measure yang sama sepertinya gambar yang diatas berisikan tentang pemakaian pengukuran salah satunya cm buat dihitung panjang lalu days buat menghitung working time, dozen yang digunakan untuk menghitung perunit, fi oz yang untuk menghitung volume.


Pada gambar dibawah ini sama halnya dengan gambar yang di atas yaitu adanya penambahan pilihan database yang telah terinstall penambahan Logistic Units.


Pada modul inventory repot terdapat error pada odoo maka dari itu tidak keluar modul jadi kita tidak bisa install modul tersebut.



#UPERP8UAS03A, #UPERP8UAS03B #UPERP8UAS03C #UPERP8UAS03D #UPERP8UAS03E, #UPERP8UAS03F


4. Pada struk service laptop kop menunjukkan adanya nama jasa yang menerima service GIANT COMPUTER SC KD alamat jasa Jalan. Akses UI no 40 Kelapa Dua, Depok dan nomer tlp service 021-87711742/87708604, nomer urut ketika laptop masuk ke tempat service dengan SCKD-24964 lalu ada nama raras laptop siapa yang mau di service alamat kosong tidak terisi lalu no tlp yang punya laptop 0856xxxxx, tanggal laptop diambil pada hari Kamis, 5 Januari lalu ada mata uang yang dibayarkan IDR (Rupiah) lalu yang dibayarkan dengan cash/tunai terdapat nomer gudang 9 mungkin meja yang digunakan buat menservice nomer 9 dan kasir dengan nama puspita dewi. Lalu nama barang / pesanan adalah jasa/aplikasi dengan jumlah 1 harga service buat laptop 350.000 dan yang terakhir ada tanda tangan penerima jika service sudah selesai dan ada tanda tangan teknisi yang menangani laptop kita, lalu ada tanda tangan kasir.

#UPERP8UAS04

5. 






#UPERP8UAS05


1 komentar:

  1. Perkenalkan kami dari PT.NASAKA INDOASIA ABADI, adalah sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Expedisi International Freight Forwarders untuk pengurusan Import kepada kepabean (PPJK). Baik via laut maupun via udara yang berdomisili di Jakarta dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All in) Door To Door Undername Import - Expor, Domestic maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional.

    I. Jasa Customs Clearance
    Adapun kegiatan / layanan utama kami saat ini adalah sebagai berikut :

    - Under Name Export & Import Udara
    - Under Name Export & Import Laut FCL/ LCL
    - Customs Clearance kedua Laut dan kargo Udara ( Ex-Lisensi)
    - Transportasi Laut FCL/ LCL
    - Import Borongan (all in)
    - Jasa Import Door To Door
    - Cargo pengawasan
    - Pergudangan dan penyimpanan
    - Penyelesaian biaya / tagihan asuransi, biaya angkutan ( Darat, Laut, Udara) dan lainnya yang berhubungan dengan Export & Import.

    II. Jasa Undername
    Agar dapat terlaksananya kegiatan importasi diperusahaan Bapak/Ibu yang belum memiliki Lisensi Import
    Jika Perusahaan Bapak/Ibu belum mempunyai IZIN IMPORT (API, NIK atau izin lainnya) dapat menggunakan Undername Perusahaan kami sebagai Consignee.

    Fasilitas Undername yang kami sedia:
    - N P W P
    - A P I-U
    - S R P/N I K
    - N P I K
    - IT Elektronik
    - IT BESI/BAJA
    III. BAG HS CODE ( LEGALITAS IMPORT UNDERNAME )
    - BAG IV ( HS NO. 1601 s/d 2403 ) Bahan Makanan & Minuman
    - BAG V ( HS NO. 2501 s/d 2716 ) Produk Mineral
    - BAG VI ( HS NO. 2801 s/d 3826 ) Bahan Kimia ( Chemical )
    - BAG VII ( HS NO. 3901 s/d 4017 ) Plastik & Barang dari Plastik
    - BAG X ( HS NO. 4701 s/d 4911 ) Kayu mekanik
    - BAG XI ( HS NO. 5001 s/d 6310 ) Textile & Barang Textile
    - BAG XII ( HS NO. 6401 s/d 6704 ) Karet atau plastik
    - BAG XIII ( HS NO. 6801 s/d 7020 ) Batu & Produk Keramik
    - BAG XIV ( HS NO. 7101 s/d 7118 ) Logam mulia ( Besi & Baja )
    - BAG XV ( HS NO. 7201 s/d 8311) Besi dan besi cermin
    - BAG XVI ( HS NO. 8401 s/d 8548 ) Mesin & Peralatan Mekanis
    - BAG XVII ( HS NO. 8601 s/d 8908 ) Kendaraan & Perlengkapannya
    - BAG XVIII ( HS NO. 9001 s/d 9209 ) Lensa dan cermin
    - BAG XXI ( HS NO. 9701 s/d 9803 ) Seni & Kolektor
    - BAG XX ( HS NO. 9401 s/d 9619 ) Hasil Pabrik
    III. Jasa Transportasion
    PT.NASAKA INOASIA ABADI ,melayani pengiriman/distribusi barang domestics ke-seluruh Nusantara
    Covarage Area Distribusi Domestics PT. nasaka indoasia abadi, adalah:
    Jakarta- Jawa Bali - Sumatera Kalimantan-
    Via Darat, Laut, Udara, dan kami juga mempunyai cabang di beberapa daerah.
    Catatan :
    - Jasa yang kami ajukan sudah termasuk biaya Transfer EDI (PIB) dan Pemeriksaan Jalur Merah.
    - Bila barang tidak sesuai dengan pemberitahuan/ Packing list diluar tanggung jawab kami.

    Adapun daerah operasional Kami sebagai berikut:
    - Bandara Internasional Soekarno-Hatta
    - Pelabuhan Tanjung Priok ( Jakarta )
    - Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
    - Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
    - Pelabuhan Belawan ( Medan )

    Demikian penawaran ini kami sampaikan, Besar harapan kami semoga penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
    Salam dan Hormat kami,

    Nen Arizal
    Hp : 081285509798
    E-Mail : nen.arizal01@gmail.com

    PT.NASAKA INDOASIA ABADI
    Head Office :
    Graha EMRE Lt.03 Room 303
    Jln. Raya Pondok Gede No. 37 Jakarta Timur 13560 Indonesia
    Phone : +62-21 800 5988 (Hunting)
    Facimile : +62-21 2280 6796
    E-mail : nasakalogistics@gmail.com

    BalasHapus